Berapa Modal Bisnis Pulsa yang Harus Disiapkan?

Pulsa Genggam - Modal bisnis pulsa menjadi salah satu pertimbangan yang wajib dipikirkan. Bisa menjadi salah satu ide untuk membuat usaha sederhana tetapi memberikan keuntungan besar. Sekalipun saat ini sudah banyak orang yang menggunakan internet, tetapi tetap saja untuk memenuhi kebutuhan internet beberapa orang lebih memilih menggunakan pulsa.

Pulsa yang dibeli bisa didaftarkan untuk paket internet atau hanya digunakan untuk telepon maupun mengirim SMS. Jika ingin mulai membuat bisnis jual pulsa, salah satu hal yang harus dipikirkan dengan matang adalah modal.

Sebenarnya apapun usaha yang Anda lakukan, modal merupakan bagian paling penting. Tetapi yang menarik dari bisnis pulsa adalah tidak membutuhkan modal besar untuk bisa memulai. Jadi usaha ini lebih mudah dan juga bisa dilakukan oleh pelajar.

Informasi Modal Bisnis Pulsa yang Dibutuhkan

Mengumpulkan modal untuk membuat counter pulsa memang tidak membutuhkan banyak biaya, karena bisa memulai dengan mengandalkan smartphone terlebih dahulu, sehingga modalnya jauh lebih rendah

Namun terkadang ada beberapa prosedur yang perlu dilakukan apabila ingin membuka konter pulsa. Salah satunya adalah yang persyaratan perizinan usaha dan mengumpulkan modal. Berikut ini rincian modal bisnis pulsa yang harus Anda ketahui untuk memulainya.

  • Modal Pulsa dengan Nominal Kecil

Modal pertama yang dibutuhkan adalah saldo pulsa. Usaha konter pulsa secara umum hanya menggunakan modal sedikit, misalnya Rp50.000 yang bisa dijadikan deposit sebagai saldo awal untuk memulai.

Kemudian modal lainnya yang dibutuhkan hanya telepon dengan atau smartphone berfungsi untuk mengirimkan SMS pengisian pulsa.

  • Modal Bayar Peralatan Kios

Jika Anda tertarik untuk membuat sebuah konter pulsa, maka modal bisnis pulsa selanjutnya yang wajib disiapkan adalah peralatan kios. Ada beberapa jenis perawatan kios yang harus disediakan, seperti berikut;

  • Etalase untuk konter HP Rp. 1.500.000
  • HP komunikator yang digunakan untuk mengisi pulsa Rp. 250.000
  • Sewa kios dan listrik 1 bulan Rp. 500.000
  • Kursi plastik sebanyak 4 buah Rp. 140.000
  • Rak untuk aksesoris Rp. 200.000 
Paling tidak jika dibulatkan Anda membutuhkan total Rp. 2.500.000 untuk membuat konter HP dengan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan.
  • Modal Kebutuhan Berjualan

Modal bisnis pulsa selanjutnya adalah kebutuhan untuk berjualan yang wajib disiapkan sebelum Buka kios pulsa. Berikut ini beberapa rincian modal untuk kebutuhan berjalan.

  • Biaya membeli saldo pulsa elektrik Rp. 2.500.000
  • Modal usaha paket data Rp. 5.000.000
  • Aksesoris handphone Rp. 500.000

Paling tidak modal yang dibutuhkan secara keseluruhan adalah Rp. 8.000.000 untuk kebutuhan berjualan.

Paling tidak Anda membutuhkan biaya sekitar Rp. 11.000.000 agar memiliki kios dengan ukuran agak besar dan membantu penjualan pulsa Anda berjalan dengan sukses. Kalkulasi yang dilakukan di atas merupakan analisis dari gambaran biaya yang akan digunakan untuk membuat kios pulsa.

Untuk lebih tepatnya sebenarnya modal bisnis pulsa bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika dirasa belum waktunya memiliki kios, Anda bisa memanfaatkan smartphone saja kemudian menunggu sms dari saudara ataupun teman untuk membeli pulsa.

Modal yang dibutuhkan memang tidak banyak, apabila Anda menggunakan cara yang sederhana. Tetapi jika Anda menginginkan sebuah kios untuk membantu kelancaran penjualan pulsa dan meningkatkan kesuksesan yang cepat, maka modal yang dibutuhkan juga cukup besar.

Pertimbangkan dengan baik, sehingga tidak ada kesalahan dalam menjalankan bisnis pulsa. Pastikan Anda mengelola modal bisnis pulsa dengan baik sehingga usaha akan berjalan dengan durasi yang lama.

Related Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel